Bagaimana Cara Tepat dan Tips Agar Anak Mau Makan  

Mungkin ada di antara anda yang sedang dibuat bingung oleh putra putri anda yang sulit sekali diajak makan. Penyebab anak tidak mau makan beragam sekali, mulai dari keasyikan bermain, menu yang tidak menarik, sakit, tumbuh gigi, dan lain sebagainya.

Mengatasi anak yang susah makan membutuhkan kesabaran ekstra dan kreativitas tanpa batas agar dapat mencari tahu hal apa saja yang dapat menarik minat anak untuk makan. Berikut akan kita bahas cara dan tips agar Anak mau makan yang bisa menjadi inspirasi para orang tua dalam menghadapi anak-anak yang tidak nafsu makan.

Tips Agar Anak Mau Makan

jual-gizidat

Sajikan Makanan Dalam Porsi Kecil atau Sedang

Salah satu faktor yang menyebabkan anak tidak mau makan adalah karena ia belum merasa lapar. Itulah sebabnya orang tua wajib mengetahui kapan saja si kecil mulai merasa lapar sehingga saat diajak makan, anak pun tidak akan menolak. Tak jarang pula orang tua memberikan porsi makan yang lebih besar di luar kesanggupan anak untuk menghabiskannya, oleh sebab itu anak jadi sering tidak menghabiskan makannya.

Saat anak tidak mau menghabiskan makanannya, orang tua sebaiknya tidak memaksa atau memarahi si kecil untuk menghabiskan hidangannya.  Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghidangkan porsi makan yang sedikit atau sedang namun lebih sering.

Jika anak agak sulit untuk makan nasi, cobalah untuk memperbanyak lauk pauk dan sayurnya supaya ia bisa tetap merasa kenyang meskipun karbohidrat yang dimakannya sedikit.

Tips supaya anak mau makan nasi bisa dengan menyajikan nasi dengan struktur yang lebih lembut agar lebih mudah dicerna oleh anak. Mengganti nasi dengan karbohidrat lain seperti kentang atau roti juga tidak ada salahnya untuk mengatasi kebosanan anak terhadap nasi.

gizidat

Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan

Cara untuk membangkitkan selera makan anak adalah dengan menghadirkan variasi makanan yang berbeda dari biasanya serta menciptakan suasana makan yang menyenangkan. Cobalah untuk membuat makanan dengan bentuk dan tampilan menarik, contohnya dengan membentuk nasi seperti beruang atau karakter kartun lainnya yang menjadi favorut si kecil. Tapi, jangan lupa untuk menghidangkan sayuran agar kebutuhan serat dan vitamin si kecil dapat tetap terpenuhi. Jika perlu, anda juga bisa menghidangkan sajian cuci mulut berupa puding atau kudapan lainnya yang bisa dijadikan iming-iming agar si kecil mau makan.

Tips Agar Anak Mau Makan

Di samping itu, suasana makan yang menyenangkan juga dapat menentukan mood anak untuk makan. Jangan sungkan untuk menyelingi aktivitas bermain anak dengan menyuapinya makan. Jika anak lebih suka bermain di luar, mengajak si kecil untuk makan dengan menikmati udara segar di luar rumah juga bisa membuatnya lebih ceria saat diajak makan. yang terpenting adalah, anda tidak boleh mengajak makan anak dengan cara yang kasar atau meninggalkan trauma mendalam pada anak sebab memori tersebut akan terus menempel pada anak setiap kali anda mengajaknya untuk makan.

Lengkapi dengan Suplemen Penambah Nafsu Makan

Salah satu tips supaya anak mau makan banyak yang terbilang cukup efektif adalah dengan memberikannya suplemen penambah nafsu makan. Gizidat merupakan multivitamin penambah nafsu makan anak yang menggunakan bahan-bahan alami seperti madu hutan, temulawak, probiotik alami dan ekstrak albumin ikan sidat sebagai komponen utamanya.

Madu memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh manusia. Hal tersebut juga didukung oleh manfaat temulawak dan pegagan yang manjur dalam meningkatkan nafsu makan anak dengan cara bekerja secara aktif di sistem pencernaan hingga dapat merangsang rasa lapar si kecil.

Tips Agar Anak Mau Makan

distributor-gizidat

Tips agar Anak mau makan dengan madu Gizidat dapat secara efektif meningkatkan nafsu makan si kecil. Gizidat merupakan solusi terbaik dalam mengatasi masalah makan anak, sekaligus meningkatkan sistem imun anak agar tidak mudah terserang penyakit.